Selasa, 18 Mei 2010

Renungan 8 - Kick Ass



Sinopsis Cerita:
Dave Lizewski (Aaron Johnson), penggemar berat komik memutuskan untuk mewujudkan obsesinya menjadi pahlwan super dalam kehidupan nyata. Seperti pahlawan super lainnya, ia memilih nama: Kick-Ass - memilih warnanya sendiri, memakai topeng dan mulai beraksi sebagai pembasmi kejahatan. Hanya ada satu masalah dihadapinya: Kick-Ass tidak memiliki kekuatan apapun

Hidup Dave berubah selamanya seiring perubahan dirinya, ia bertemu sepasang rekan baru - Hit Girl (Chloe Moretz), putri pengayuh pedang beserta ayahnya, Big Daddy (Nicolas Cage) – yang memiliki persahabatan dengan penjahat muda, Red Mist (Christopher Mintz-Plasse). Namun berkat intrik dari bos lokal Frank D'Amico (Mark Strong), aliansi baru ini akan diuji kekompakannya.


Makna yang bisa kita ambil dari film ini, yaitu:
1. Jangan takut untuk bermimpi
Disini Dave bermimpi untuk bisa menjadi seorang superhero. Mungkin bagi sebagian orang mimpi hanyalah bunga tidur yang tidak bisa kita wujudkan, tetapi dari film ini kita harus terus bermimpi dan jangan takut untuk bermimpi. Sebelum bermimpi pasti kita juga memiliki cita - cita. Biasanya orang yang sudah memiliki cita - cita, hanya akan bisa bermimpi tanpa ada usaha yang keras dan nyata. Ada pepatah yang menyebutkan "Raihlah cita - citamu setinggi langit". Maksudnya adalah walaupun kita tidak bisa mencapai langit, setidaknya kita sudah bisa menuju awan - awan yang jaraknya sudah hampir mendekati langit.
2. Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan tetapi harus dengan kebaikan
Di film ini Big Daddy dan Hit Girl ingin membalas dendam kepada bos lokal Frank D'Amico karena sudah memasukkan Big Daddy ke penjara dan membuat masa kecilnya Hit Girl menderita. Yang ingin saya tegaskan disini janganlah kita membalas dendam karena sudah membuat kita menjadi tersiksa tetapi lebih baik kita membalasnya dengan kebaikan yang kita miliki dan dengan mendoakan orang yang sudah jahat terhadap kita.
3. Nothing is possible
Disini Kick Ass dan Hit girl berjuang untuk membalaskan dendam Big Daddy kepada bos Frank D'Amico. Walaupun sebenarnya si Kick Ass awalnya takut dan tidak memiliki keberanian tetapi akhirnya mereka berdua bisa menghabisi bos lokal Frank D'Amico beserta seluruh anak buahnya.
Jika kita memiliki kemauan yang keras dan mau berusaha sama seperti Kick Ass, maka hal yang tidak mungkin bisa terjadi bagi kita, mungkin saja terjadi jika Tuhan berhendak. Asalkan kita mau berusaha, memiliki kemauan yang tinggi, tidak berputus asa dan memohon pertolongan Tuhan maka hal yang tidak mungkin terjadi bisa saja terjadi.

Semoga dengan menonton film ini bisa membawa perubahan yang positif bagi kita semua. Amiiiin :)

-Tri Puspita Dewi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar